Minggu, Juni 08, 2014

MADRASAH DINIYAH AWWALIYAH ISLAMIYAH (MDAI) [2]


MADRASAH DINIYAH AWWALIYAH ISLAMIYAH (MDAI) [2]

Ketika saya sebutkan Sekolah Agama via sms beserta sedikit penjelasannya, istri saya menanggapi dalam 3 paket pesan.

PAKET 1 (02/06/2014 13:48:31)

"Saya masuk TPA usia 4 tahun, sebelum masuk sudah bisa baca Quran, jadi langsung masuk Al Iqra usia 5 tahun. Usia 6 tahun MDA di Darul Hikmah selama 2 tahun. Pernah di Baiturrahman, Darul Hidayah dan SM juga. Sudah lulus. Terus usia 10 tahun ngajar di Darul Hikmah At Taqwa sampai SMU kelas 2. Pas SD itu belajar Bahasa Arab, baca arab gundul (kalau di Padang namanya arab melayu), fiqh, belajar iman juga.

Program untuk yang sudah lulus: Setiap Ramadhan jadi mubaligh cilik dari masjid ke masjid, tapi waktu itu saya cuma rutin di Kodim aja, karena ndak diijinin Papa. Terus ada beberapa lagi, tapi saya lupa-lupa ingat. Belajarnya ba'da Ashar sampai Isya."

PAKET 2 (02/06/2014 13:51:06)

"Ekskul MDAnya ada bela diri juga tiap hari Sabtu malam, tapis aya ndak ikut, ndak suka. Ada didikan Shubuh tiap hari Ahad. Ada latihan rebanaan sama nasyid juga."

PAKET 3 (02/06/2014 18:35:38)

"Didikan Shubuh itu tiap hari Ahad, santri belajar bangun sebelum Shubuh, terus ke masjid minimal shalat Shubuh, ngikutin acara lomba-lomba."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar