Jumat, Juli 21, 2017

BELAJAR BAHASA ARAB AL QURAN METODE “BACA SAJA!” (KURSUS BAHASA ARAB VIA WA) (Kontak: 0822.4252.2585 a.n. Abu Musa).

BELAJAR BAHASA ARAB AL QURAN METODE “BACA SAJA!” (KURSUS BAHASA ARAB VIA WA)

(Kontak: 0822.4252.2585 a.n. Abu Musa).

Anda bisa membaca Alquran dan rutin membacanya?

Anda bisa membaca Alquran, khatam berkali-kali, tetapi tidak memahami apa yang Anda baca, karena Bahasa Arab bukan bahasa keseharian Anda?

Anda ingin belajar Bahasa Arab dengan tujuan bisa mengeja makna kata-kata di dalam Alquran, tetapi tak tahu harus memulai dari mana?

Belajar Bahasa Arab Al Quran Metode “Baca Saja!” menawarkan solusi untuk orang-orang seperti Anda.

Sebab kami menyadari, Bahasa Arab adalah modal dasar untuk bisa memahami Al Quran.

Dan sebaliknya, Al Quran merupakan modal besar yang sudah Anda miliki untuk bisa memahami kaidah-kaidah Bahasa Arab yang dipilih Allah sebagai bahasa Kitab-Nya yang tidak ada keraguan ini.

Anda berminat? Hubungi kami. Kontak di nomer WA: 0822.4252.2585 (a.n. Abu Musa)

Kami menawarkan metode yang sederhana. Anda hanya perlu membaca. Target kami adalah Anda paham sejak pertama.

Metode ini kami siapkan sebagai teropong, untuk Anda yang ingin meraba tulisan gondrong.

Disajikan secara singkat di sebuah modul, perlahan-lahan Anda dibimbing untuk bisa meraba tulisan Arab gundul.

Metode ini, dengan izin Allah, akan memudahkan kita memahami kaidah-kaidah bahasa Arab. Insya Allah kita akan menyadari bahwa ternyata mempelajari kaidah bahasa Arab bisa dimulai dengan sangat sederhana. Dimulai dengan kitab suci berbahasa Arab yang dekat dengan Anda!

Hubungi kami di Nomer Kontak WA: 0822.4252.2585 (a.n. Abu Musa)

Persyaratan, waktu belajar, dll bisa langsung ditanyakan ke nomer di atas.


Bayar sekali saja, silakan belajar dengan modul kami seumur hidup, sepuas Anda, sampai Anda bisa!

Ttd

ABU MUSA

(Pendiri Metode Belajar Bahasa Arab BACA SAJA!)

WA: 0822.4252.2585

++++++++++

Mengapa belajar Bahasa Arab dengan Al Quran?

Buku yang sampul depannya saya tampilkan dalam tulisan ini adalah salah satu buku yang menginspirasi saya dalam mengembangkan Belajar Bahasa Arab Metode “Baca Saja!”. Pada Kata Pengatar Cetakan Ke-2, Prof. Dr. Salman Harun, penulis buku ini menulis:

“Banyak permintaan dari masyarakat, baik masyarakat umum maupun kalangan akademisi, terhadap buku ini. Perrmintaah itu dalam bentuk izin untuk memfotokopi, atau agar buku ini diterbitkan kembali. Alasan yang dikemukakan mereka antara: sangat menarik karena contohc-contohnya seluruhnya ayat-ayat al-Qur’an, tepat untuk diajarkan kepada pelajar, dan dua keuntungan yang diperoleh sekaligus, yaitu mengerti Bahasa Arab dan al-Qur’an, dan sebagainya.”

Pernyataan beliau yang lebih menginspirasi untuk mengembangkan modul Belajar Bahasa Arab Metode “Baca Saja!” ada di Kata Pengantar Cetakan Ke-1. Beliau nyatakan:

“Bila ditinjau tujuan-tujuan pengajaran Bahasa Arab yang pernah dirumuskan, akan ditemukan kenyataan bahwa tujuan itu tidak pernah menyimpang dari sasaran utama: agar pelajar mampu memahami Islam dari sumber aslinya, yaitu al-Qur’an dan Hadis. Tetapi apa yang telah dikerjakan tampaknya tidak sejalan dengan sasaran yang hendak dicapai itu, terutama pada saat-saat terakhir. Hal itu karena Bahasa Arab yang diajarkan adalah Bahasa Arab sebagai bahasa komunikasi. Padahal bahasa itu jelas sekalig berbeda dari bahawa Qur’an dan Hadis.”

Dst.

Didasari oleh keprihatinan itu, Prof. Dr. Salman Harun lalu menyusun buku “Pintar Bahasa Arab Al-Quran; Cara Cepat Belajar Bahasa Arab Agar Paham Al-Quran.” Tebal materi utama buku ini hampir 350 halaman. Di dalamnya memaparkan Nahwu dan Shorof secara berselang-seling dengan contoh-contoh yang seluruhnya adalah ayat-ayat al-Qur’an.


Anda minat? Hubungi kami: 0822.4252.2585

Tidak ada komentar:

Posting Komentar